Lenovo Bawa Motorola Pulang Kampung ke Tiongkok

Jakarta - Lenovo telah menyelesaikan akuisisi Motorola dari Google sejak beberapa waktu yang lalu. Namun sejak pembelian itu dibereskan, Lenovo tampak sama sekali belum 'menyentuh' Motorola.

Kini, Lenovo akhirnya membawa Motorola pulang kampung ke Tiongkok. Maksudnya adalah, sejumlah ponsel buatan Motorola akan dijual di Tiongkok dengan lebih agresif, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (7/1/2015).


Pun demikian, bukan berarti sebelumnya ponsel Motorola tak pernah ditemui di China. Namun masih sangat pasif, mati segan hidup pun tak mau. Alhasil, terlindas habis oleh Xiaomi cs.


Dalam sebuah posting blog oleh Motorola, tiga buah ponsel buatannya akan tersedia di Tiongkok dalam beberapa bulan ke depan. Mereka adalah Moto X, Moto G, dan Moto X Pro. Yang disebut belakangan kemungkinan besar adalah Nexus 6.


Penjualan Moto X kemungkinan besar akan dimulai pada awal bulan Februari 2015. Namun jika pembeli di Amerika Serikat bisa dengan bebas mengkustomisasi warna Moto X, publik di Tiongkok harus bersabar dengan pilihan warna Moto X yang terbatas.


Namun Motorola menjanjikan nantinya Moto Maker juga akan tersedia di Tiongkok, yang kemungkinan akan berbarengan dengan kehadiran Moto G dan Moto X Pro, yaitu pada musim semi 2015.


Anehnya Moto E ternyata tak turut diboyong ke Tiongkok. Sepertinya Motorola lebih memprioritaskan ponsel dengan konektivitas LTE ketimbang ponsel murah meriah.


(asj/ash)