Arsenal dan Spurs Kompak Larang Tongsis Masuk Stadion

Jakarta - Penonton di Emirates Stadium markas Arsenal dan White Hart Lane kandang Tottenham Hotspur kini tak lagi bisa menggunakan tongkat narsis, alias tongsis, untuk ber-selfie ria di tengah-tengah pertandingan, setelah kedua klub itu kompak memberlakukan pelarangan.

Tongsis, yang juga amat populer di Indonesia, membuat penggunanya dengan leluasa bisa mengambil foto dirinya. Untuk para penggemar sepakbola, selfie di tengah-tengah kerumunan penonton lain dalam pertandingan tampaknya juga jadi kesenangan tersendiri.


Akan tetapi, para penggemar Arsenal dan Spurs kini takkan lagi bisa melakukan hal tersebut dalam laga kandang tim kesayanganya. Kedua rival di London itu kompak melarang tongsis, atau yang juga disebut dengan selfie sticks, masuk stadionnya.


"Kami bisa mengonfirmasi bahwa 'selfie sticks' dilarang pada hari pertandingan di Emirates Stadium," jelas juru bicara Arsenal seperti dikutip London Evening Standard.


"Regulasi stadion melarang benda apa saja yang bisa digunakan sebagai senjata atau bisa membahayakan keselamatan publik," lanjut juru bicara The Gunners tersebut sambil menambahkan para suporter tetap bisa leluasa berfoto-foto dalam pertandingan tapi tanpa tongsis.


Juru bicara Spurs menyatakan hal senada ketika menjawab sebuah surat elektronik dari seorang suporter klub tersebut. "Setelah menelah, 'selfie sticks' kini sudah dilarang masuk ke White Hart Lane," tulisnya.


"Semua steward akan diberikan arahan sebelum laga kandang berikutnya. Komentar Anda sudah menjadi perhatian kami dan kami berterima kasih atas waktu Anda menulis kepada kami mengenai pendapat Anda," imbuh juru bicara The Lily Whites itu.


(krs/tyo)