Perkenalkan.. Vivo Air, Smartphone Tipis Asal Amerika

Las Vegas - Mungkin tak banyak tahu perusahaan smartphone asal Amerika Serikat bernama Blu Product. Wajar, karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk mendistribusikan produknya ke negara berkembang.

Namun, di ajang CES 2015 ini Blu Product menawarkan smartphone terbarunya yang diberi nama Vivo Air. Memang, sebuah nama yang mirip dengan produsen asal China, yang entah mungkin ada korelasi hubungannya.


Vivo Air ini mempunyai keunggulan dari ketipisannya yang hanya 5.1 mm dan berat 3.5 ons saja. Ini menjadi ponsel tertipis dan teringan yang beredar di negeri Paman Sam.


Secara keseluruhan, Vivo Air yang berbasis Android mempunyai luas layar sebesar 4,8 inch dengan resolusi 1280x720 pixel dan sudah dilapisi Gorila Glass 3.


Dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (7/1/2015), isian dalam Vivo air ini terdiri dari prosesor MediaTek 6592 1.7 GHz octa core, RAM 1 GB, internal memori 16GB dan sokongan baterai 2.100 mAh.


Sementara fiturnya juga lumayan, yakni, kamera 8 megapixel dengan aperture 2.4 mm, sementara di depannya terdapat kamera 5 megapixel. Lumayan untuk melakukan selfie.


Rencananya, smartphone ini dibanderol cukup murah yakni USD 199 dan akan tersedia di situs jual beli Amazon.com.


(tyo/rou)