Permak Konten Video, Facebook Beli Startup Lagi

Jakarta - Punya banyak duit, Facebook memanfaatkannya dengan mengakuisisi sejumlah startup. Tentunya, startup ini dikerahkan untuk memperkaya layanannya dengan beragam fitur baru.

Tak sulit bagi Facebook merogoh kocek membeli startup. Yang terbaru, Facebook baru saja menggaet Quickfire Networks. Ini adalah sebuah startup yang punya keahlian untuk urusan video berkualitas tinggi meski menggunakan bandwith yang rendah.


Namun seperti sebelumnya, Facebook tidak pernah mengungkap untuk apa memiliki teknologi milik startup yang dibelinya. Tidak pula disebutkan berapa nilai transaksinya. Raksasa jejaring sosial ini membiarkan saja berbagai spekulasi bergulir.


Demikian juga dengan akuisisi Quickfire Networks, seperti dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (10/1/2015), banyak yang menduga-duga, Facebook ingin meningkatkan kualitas video di layanannya, sehingga bisa dinikmati pengguna di wilayah-wilayah yang akses internetnya belum terlalu bagus.


Menariknya, akuisisi ini diumumkan tak lama setelah Facebook mencapai lebih dari 1 miliar view video setiap hari sejak Juni 2014. Jadi, sangat menarik menantikan apa yang akan dilakukan Facebook pada QuickFire Networks nantinya.


(rns/tyo)