TV Raksasa 3D Ini Jadi Primadona

Jakarta - Nama TCL memang kalah populer dibandingkan dengan nama besar Samsung. Namun bukan berarti mereka tak bisa membuat produk yang bisa mencuri perhatian publik.

Di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015, di Las Vegas, Amerika Serikat, TCL memamerkan TV melengkung raksasanya yang berukuran 110 inch.


Memang, Samsung pun mempunyai TV sejenis dengan diagonal yang sama, namun TV buatan TCL ini mempunyai dimensi lebih besar, dan mencatatkan diri di Guiness Book of World Record sebagai TV paling besar di dunia.


Tak cuma besar, TCL juga menyebut bahwa TV 110 inch ini bisa memberikan pengalaman tiga dimensi tanpa kacamata khusus, seperti yang dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (7/1/2015).


Namun sayangnya hingga saat ini tak jelas apakah TV dengan resolusi 4K ini akan bisa dibeli oleh publik, karena TCL belum menyebutkan harga dan tanggal ketersediaannya.


Selain itu, TCL juga memamerkan sebuah televisi lain yang mempunyai diagonal 55 inch. Sama seperti saudara besarnya, TV melengkung ini juga mempunyai resolusi 4K, dan menawarkan pengalaman tiga dimensi tanpa kacamata.


Bedanya, TV ini menggunakan panel berteknologi quantum dot, yang akan memberikan kualitas gambar lebih tinggi, namun dengan biaya tak semahal panel OLED.


(asj/rou)