Wow! Harga 'Apple Watch' Cuma Rp 320 Ribu

Jakarta - Seperti yang sudah diberitakan, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 ada vendor asal Tiongkok yang menjual kloningan Apple Watch. Vendornya bernama Hyperdon, dan Apple Watch KW Super tersebut bertitel Smart Watch A8.

Jika disandingkan, antara Smart Watch A8 dan Apple Watch yang asli terlihat sangat mirip, bahkan pada tampilan antarmukanya. Bedanya, Apple Watch gadungan ini dibanderol dengan harga sangat murah, yaitu USD 27 atau sekitar Rp 320 ribu (USD 1 = Rp 12.000).


Seperti dilansir Mashable, Jumat (9/1/2015), meski membutuhkan beberapa kali percobaan, A8 bisa disinkronisasi dengan perangkat iOS, dalam hal ini iPhone 6. Setelah terhubung, A8 bisa dipakai untuk melakukan panggilan telepon dan memutar musik.


A8 juga bisa memberikan notifikasi berupa getaran apabila ada telepon masuk. Pun juga bisa memberikan notifikasi untuk aplikasi chat seperti WeChat dan lainnya, namun penggunanya perlu mengunduh aplikasi tambahan di ponselnya.


Jam tangan ini juga mempunyai pedometer, stopwatch, alarm, dan sebuah fitur yang bernama 'Anti lost'. Pengisian baterainya menggunakan port microUSB, dan Hyperdon mengklaim kalau baterainya bisa bertahan selama lebih dari 180 jam.


Menurut pihak Hyperdon, mereka bakal menjual produknya ini di Amerika Serikat dan Tiongkok, meski tak menjelaskan lokasi pasti ataupun jenis toko yang akan mereka gunakan.


FotoINET: Apple Watch KW Super


(asj/ash)