Optical Zoom 4x Jadi Andalan Oppo U3

Jakarta - Di awal tahun 2015, Oppo sudah mengambil ancang-ancang untuk berlari lebih gesit. Vendor asal Tiongkok itu konon bakal merilis smartphone yang dibekali dengan kemampuan foto yang lebih mumpuni.

Lembaga sertifikasi telekomunikasi di Tiongkok, TENAA, membeberkan jika perangkat yang dijuluki Oppo U3 ini punya kemampuan optical zoom hingga 4x. Oleh Oppo, kamera belakang dibekali dengan lensa beresolusi 13 MP, sedangkan kamera depan 5 MP.


Dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (9/1/2015), perangkat yang memiliki ketebalan 9 mm ini punya bentang layar 5,9 inch dengan resolusi 1280x1080p yang menghasilkan kerapatan pixel 373 ppi.


Di sektor dapur pacu, Oppo U3 dipersenjatai dengan prosesor octa core 1,7 GHz, RAM seluas 2 GB, serta memori internal 16 GB yang dapat ditambah menggunakan kartu microSD. Di sektor desain, perangkat ini hadir dengan bezel yang minimalis dan ujung yang melengkung tajam.


U3 bukanlah produk ponsel kamera unik Oppo yang pertama. Sebelumnya, mereka pernah membuat ponsel dengan kamera yang dapat diputar 206 derajat, yakni Oppo N1 dan N3.


Hadirnya Oppo tentu akan menjadi sebuah ancaman tersendiri bagi vendor macam Samsung dan Asus, dimana keduanya sama-sama merilis ponsel dengan kemampuan optical zoom yang tidak biasanya, yakni Samsung Galaxy K Zoom dan Asus Zenfone Zoom.


(ash/ash)