Go-Jek, Naik Ojek Versi Digital

Jakarta - Sebagian besar masyarakat di Indonesia khususnya di perkotaan pasti sudah akrab dengan yang namanya ojek. Ya, jasa pengantar roda dua itu memang jadi andalan masyarakat perkotaan yang ingin bepergian dengan cepat tanpa terkena macet.

Biasanya, ojek dapat dijumpai di pangkalan ojek yang terletak di setiap sudut kota. Anda datang, sedikit negosiasi mengenai harga dengan si ojek, setelah itu barulah Anda bisa jalan. Tapi, itu kalau Anda beruntung menemukan pangkalan ojek. Kalau tidak?


Berangkat dari pemikiran seperti itu, sebuah startup bernama PT. Go-Jek Indonesia akhirnya menghadirkan jasa transportasi alternatif tersebut ke dalam bentuk aplikasi mobile.


Bak aplikasi transportasi pada umumnya, aplikasi Go-Jek para memungkinkan pengguna untuk memesan ojek tanpa perlu repot-repot lagi mendatangi pangkalan ojek.


Sekedar informasi, Go-Jek ini sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2011. Meski demikian, di kala itu masyarakat yang ingin menggunakan jasa angkutan ini hanya dapat memesan melalui panggilan telepon atau SMS.


Namun, seiring berkembangnya teknologi dan permitaan, akhirnya Go-Jek Indonesia merilis aplikasi mobile guna lebih mempermudah para pelanggan untuk memesan ojek.


Tim detikINET pun penasaran untuk menjajal aplikasi Go-Jek. Tidak ada yang spesial ketika pertama kali membuka aplikasi tersebut. Tampilan aplikasi dibuat sangat simpel dan mudah untuk dioperasikan. Next


(tyo/tyo)