Tukang Ojek Digital: Dipersenjatai Smartphone, Dipanggil via Aplikasi

Jakarta - Ada cerita menarik ketika detikINET menjajal jasa transportasi alternatif ojek. Bukan sembarang ojek, tapi ojek digital. Lho? Ya, ojek yang kami sewa berasal dari sebuah startup bernama Go-Jek Indonesia, dimana penyewa dapat memesan ojek hanya dengan menggunakan aplikasi smartphone bernama Go-Jek.

Perusahaan penyewaan jasa transportasi ojek yang berbasis di Jakarta Selatan ini sudah malang melintang sejak tahun 2011. Hanya saja, perusahaan baru saja merilis aplikasi Go-Jek sekitar awal Januari 2015 di Google Play Store dan App Store.


Penasaran seperti apa rasanya memesan ojek lewat aplikasi Go-Jek, detikINET pun penasaran untuk mencicipi pengalaman menggunakan jasa Go-Jek Indonesia.


Dengan estimasi kurang lebih 10 menit, akhirnya seorang pria paruh baya dengan mengendarai sepeda motor jenis bebek pun tiba di depan kantor Detik.


"Maaf ya mas sudah mengunggu lama. Saya agak lupa alamatnya," ujar sang pengemudi ojek yang bernama Engkus. Ya, Engkus merupakan satu di antara deretan pengendara ojek milik Go-Jek Indonesia.


Engkus baru sebulan bergabung dalam armada Go-Jek Indonesia. Walau tergolong baru, tapi Engkus telah lebih dulu menekuni profesi sebagai tukang ojek selama bertahun-tahun, sebelum pada akhirnya merapat ke Go-Jek Indonesia. Engkus biasa mangkal di kawasan Universitas Nasional, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


Next


(ash/ash)