Mark Zuckerberg Sumbangkan Rp 4,8 Triliun di 2012




Mark Zuckerberg (NYTimes)


Amerika Serikat - Memiliki harta yang melimpah dan jiwa kemanusiaan yang tinggi, membuat Mark Zuckerbeg (28) dan istrinya, Priscilla Chan (27) masuk di jajaran pemberi sumbangan terbesar di Amerika Serikat pada tahun lalu.

Bos Facebook ini, seperti dikutip dari MercuryNews, Selasa (19/3/2013), telah mendonasikan sebesar 18 juta dari saham Facebook yang bernilai hampir USD 500 juta atau Rp 4,8 triliun (USD 1 = Rp 9.600) pada Sillicon Valley Community Foundation.


Pasangan tersebut berada di urutan kedua pendonor terbesar di tahun 2012, di bawah Warren Buffett (82) yang menyumbang sebesar USD 3,1 miliar ke tiga yayasan yang dijalankan anak-anaknya.


Adapun masuk dalam 5 besar juga adalah co-founder Google, Sergey Brin dan sang istri Anne Wojcicki. Keduanya menyumbang USD 222,9 juta pada tahun lalu.


Meski sebelumnya Zuckerberg pernah masuk di daftar The Chronicle of Philanthropy tersebut, namun ini adalah kali perdana ia masuk dalam 5 besar. Adapun sumbangan yang mereka berikan akan disalurkan pada program yang bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!