Apple Ungkap Hari Kelahiran iPad Anyar

Jakarta - Apple telah menyebar undangan ke sejumlah media di Amerika Serikat untuk menghadiri acara yang akan digelar tanggal 16 Oktober mendatang. Sesuai bocoran, hampir dapat dipastikan itulah hari di mana iPad generasi terbaru dilahirkan.

Jika bulan lalu mereka mengadakan acara peluncuran iPhone anyar serta Apple Watch digelar di Flint Performing Arts Center, kini mereka memilih tempat yang lebih sederhana. Yaitu Town Hall Auditorium yang terletak di kantor pusatnya di Cupertino, Amerika Serikat.


Sebagai perbandingan, tahun lalu Apple memilih Yerba Buena center di San Fransisco sebagai tempat peluncuran iPad Air, iPad Mini Retina, dan Mac Pro. Bahkan pada tahun 2012, Apple mengadakan dua acara untuk meluncurkan iPad, yaitu Yerba Buena Center, dan California Theatre.


Dalam undangan tersebut, Apple menulis kalimat yang berbunyi "It's been way too long". Seperti yang dilansir Cnet, Kamis (9/10/2014), dari undangan itu bisa diasumsikan bahwa mereka akan merilis iPad, Mac OS X Yosemite ataupun iMac generasi terbaru.


Berdasarkan rumor yang sebelumnya beredar, Apple akan meluncurkan dua buah iPad baru 16 Oktober mendatang. Kedua iPad tersebut adalah iPad Air 2 dan iPad Mini generasi 3.


Sejak pertama dirilis pada tahun 2010, iPad telah membantu Apple untuk menguasai pasar tablet dunia. Ia pun menjadi mesin uang terbesar kedua bagi Apple --setelah iPhone.


(asj/fyk)