Zuck Tak Sabar Bersua dengan Developer Indonesia

Jakarta - Minggu (12/10/2014) pagi tadi, CEO sekaligus pendiri Facebook Mark Zuckerberg telah tiba di Indonesia. Sembari memamerkan fotonya yang tengah menikmati matahari terbit di Candi Borobudur, ia mengaku tak sabar untuk bertemu dengan para pengembang di Indonesia.

"Aku baru saja tiba di Indonesia, dan langsung mendaki Borobudur untuk melihat matahari terbit. Besok di Internet.org aku tak sabar untuk bertemu dengan para pengembang, mitra operator, dan pemimpin pemerintahan di Jakarta," ungkap Zuck melalui akun Facebook-nya.


Di acara Internet.org ini akan digelar pula acara semacam Facebook Hackathon, yang memungkinkan para developer menguji dan memprofilkan aplikasi dengan penggunaan jaringan yang efisien secara langsung untuk memastikan aplikasi-aplikasi ini dioptimalkan untuk kondisi jaringan di negara-negara berkembang.


"Mark (Zuckerberg) memang memiliki perhatian khusus untuk urusan coding, jadi ketika ada acara yang berhubungan dengan programmer dia antusias untuk datang," kata sumber detikINET yang mengetahui perihal kedatangan Zuck ke Indonesia ini.


"Lain halnya jika urusan bisnis, maka Mark kurang begitu tertarik dan lebih sering diwakili oleh eksekutif Facebook yang lain," lanjutnya. Itu sebabnya, untuk sejumlah kerja sama bisnis, Sheryl Sandberg yang merupakan COO Facebook, dikabarkan juga akan ikut hadir menemani bosnya.


Internet.org merupakan sebuah gerakan yang digawangi oleh Facebook dan lima perusahaan besar lain. Kolaborasi global ini bertujuan untuk menyediakan akses internet di dua pertiga bagian dunia yang belum terhubung dengan internet, memusatkan perhatian pada sejumlah tantangan utama di negara-negara berkembang.


(asj/asj)