Tiba di Indonesia, Zuckerberg Pamer Foto Borobudur

Jakarta - Seperti yang sebelumnya diberitakan, pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg akhirnya tiba di Indonesia. Jakarta ternyata bukan tujuan pertama dari anak muda terkaya di dunia itu, melainkan Candi Borobudur.

Dalam akun Facebook-nya, yang dikunjungi detikINET Minggu (12/10/2014), Zuck memposting foto yang menunjukkan bahwa ia tengah berada di candi yang terletak di Jawa Tengah tersebut.


Dalam foto itu, ia terlihat sedang menyaksikan matahari terbit sambil duduk di Candi Borobudur. Dalam statusnya ia menulis, "Aku baru saja tiba di Indonesia, dan langsung mendaki Borobudur untuk melihat matahari terbit.


Sebelumnya detikINET mengabarkan bahwa kedatangan Zuckerberg ke Indonesia ini sudah dipersiapkan sejak lama. Namun rencana itu baru bisa diwujudkan saat ini.


Kedatangan Zuckerberg ke Indonesia ini salah satunya bertujuan untuk menghadiri Internet.org summit, yang merupakan gerakan untuk menyediakan internet bagi semua orang di dunia.


Facebook bersama dengan lima perusahaan lain di bawah payung Internet.org, sebuah kolaborasi global yang ingin menyediakan akses internet di dua pertiga bagian dunia yang belum terhubung dengan internet, memusatkan perhatian pada sejumlah tantangan utama di negara-negara berkembang.


Sama seperti yang dilakukan di India, Internet.org yang juga didukung oleh Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm ini, akan jadi panggung bagi Zuck untuk tampil langsung di hadapan pegiat IT di Indonesia.


(asj/asj)