Asus ZenWatch Muncul November

Jakarta - Asus ZenWatch boleh dibilang adalah salah satu wearable Android Wear yang dinantikan. Informasi terbaru mengindikasikan jam tangan pintar ini bakal dirilis November.

Laporan situs VR-Zone China menyebutkan, setelah dirilis nanti, untuk tahap awal Asus ZenWatch bakal tersedia dalam kuantitas terbatas. China kemungkinan besar dipilih sebagai target pemasaran pertama, disusul dengan ketersediaannya di sejumlah negara lain.


Seperti dikutip dari TechRadar, Rabu (8/10/2014), Asus memang belum menyebutkan informasi resmi waktu perilisan ZenWatch. Namun sejumlah situs dan blog teknologi, mengutip sumber internal yang tidak disebutkan namanya memperkirakan ZenWatch akan muncul sebelum akhir tahun ini.


Berbicara soal ZenWatch, jam tangan pintar ini boleh dibilang sebagai wearable gadget yang menarik perhatian karena tampilannya yang dinilai lebih natural.


Tak terlihat seperti wearable gadget, ZenWatch menggunakan tali berbahan kulit seperti jam tangan biasa. Desainnya punya sudut-sudut yang membulat. Menjadikannya sangat berbeda dengan kebanyakan smartwatch.


Di ajang IFA 2014, Berlin, Jerman beberapa waktu lalu, jam ini sudah dipamerkan. Jeroannya ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 512MB, dan memori 4GB.


Layarnya menggunakan jenis AMOLED seluas 1,63 inch, dilapisi Corning Gorilla Glass 3 untuk menambah ketahanannya. ZenWatch juga dibekali mikrofon built in.


Jam tangan ini dapat dipasangkan dengan smartphone berbasis Android. Soal harga, Asus membanderolnya di kisaran USD 260 atau sekitar Rp 3 jutaan (USD 1 = Rp 12.000).


(rns/ash)