Meg Whitman, Bos Besar HP Berharta Rp 23 Triliun!

Jakarta - Meg Whitman memang bukan wanita sembarangan. Sosok berusia 58 tahun ini pintar dan berkuasa di jagat teknologi. Koceknya pun sangat tebal. Ia adalah CEO Hewlett Packard (HP), salah satu perusahaan terbesar di Amerika Serikat.

Sebelum berkiprah di HP, Whitman sudah malang melintang di berbagai perusahaan besar. Dari tahun 1998 sampai 2008, dia menjadi presiden dan CEO eBay. Sebelumnya, Whitman juga pernah jadi eksekutif di Walt Disney Company, Dreamworks, Procter & Gamble, dan Hasbro.


Memang jika menilik latar belakang keluarga dan pendidikannya, pantas saja Whitman berotak cemerlang. Perempuan ini lahir pada 4 Agustus 1956 di New York dari pasangan Margaret Cushing dan Hendricks Hallett Whitman, Jr. Kakek dan kakek buyut Whitman memegang berbagai jabatan penting di AS.


Whitman selalu masuk ranking top di sekolahnya. Dia masuk jurusan matematika di salah satu universitas paling bergengsi, Princeton University. Tapi kemudian pindah ke jurusan ekonomi. Lulus strata satu tahun 1977, Whitman melanjutkan strata dua ke Harvard Business School dan lulus pada tahun 1979.


Whitman menikah dengan seorang dokter bernama Griffith Harsh IV. Mereka dikaruniai dengan dua orang anak lelaki.


Selama berkiprah sebagai eksekutif berbagai perusahaan raksasa, tentu kekayaan Whitman tidak sedikit. Menurut perhitungan Forbes, dia punya kekayaan USD 1,9 miliar atau di kisaran Rp 23 triliun!


Meniti KarirNext


(fyk/ash)