Baru 25 Menit, Samsung Gear VR Overheat

Jakarta - Samsung mencuri perhatian saat memperkenalkan Gear VR, sebuah aksesoris headset virtual reality. Perangkat ini dirancang hanya dapat bekerja pada produk unggulan Samsung terbaru, Galaxy Note 4.

Hadirnya Samsung Gear VR ini memunculkan banyak pendapat jika perangkat ini akan mendongkrak penjualan Galaxy Note 4 itu sendiri. Namun, belum kunjung rilis perangkat ini nyatanya telah menimbulkan masalah baru.


Dikutip detikINET dari G4Gamers, Rabu (08/10/2014), perangkat ini mengalami kondisi overheat alias kepanasan. Kejadian tersebut terjadi di salah satu toko ritel resmi Samsung di Korea Selatan, bernama Delight Shop.



Dalam sebuah demonstrasi, perangkat tersebut mulai menimbulkan panas berlebih ketika sedang dicoba selama 25 menit pemakaian. Untungnya, perangkat tersebut merupakan perangkat demo unit dan memang tidak untuk dijual.


Kabar lain menyebutkan Samsung Gear VR akan rilis pada tanggal 1 Desember 2014 mendatang. Pernyataan ini muncul dari dokumen pribadi Samsung yang bocor di dunia maya.


Tak hanya mericikan tanggal perilisan, dalam dokumen berbahasa Korea tersebut dicantumkan pula harga yang dibanderol untuk satu unitnya, yakni 200.000 Won atau setara dengan 187 USD, sekitar Rp 2 jutaan.


(rou/rou)