Game Indonesia pun Bisa Sampai Jerman

Jakarta - Siapa bilang game lokal cuma jago kandang? Buktinya, pada pesta industri game di Jerman bertajuk SPIL'14, developer game Indonesia ikut unjuk gigi.

Salah satunya diwakili oleh Manikmaya Games, publisher board game dan card game yang beroperasi di Bandung (www.manikmaya.com).


Manikmaya memiliki visi untuk menghadirkan game-game terbaik Indonesia yang bukan hanya mampu memotivasi bentuk interaksi positif dan menghibur, tapi juga mampu menghadirkan berbagai nilai positif bagi masyarakat.


Banyak penelitian membuktikan bahwa board/card game adalah dapat berperan sebagai media pembelajaran yang efektif. Di banyak negara, industri board/card game terus mengalami tingkat pertumbuhan yang positif.


Pertumbuhan industri game digital juga merupakan pendukung tumbuh kembangnya industri board/card game. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya board/card game digital yang sukses di market.


Sehingga dapat dikatakan bahwa industri board/card game adalah sebuah industri yang sangat potensial dan SPIEL’14 di kota Essen Jerman adalah pusat dari perkembangan industri ini.


Selama empat hari dimulai dari tanggal 16-19 pada Oktober 2014 ini, Manikmaya dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendapat kesempatan untuk berpatisipasi dalam sebuah event bertajuk SPIEL’14. Next


(ash/fyk)