Harga Si 'Raja Selfie' HTC Desire Eye Terungkap

Jakarta - HTC baru saja meluncurkan ponsel jagoan selfienya Desire Eye di New York, Kamis (9/10/2014). Ponsel ini digadang-gadang sebagai rajanya ponsel selfie.

Tak berlebihan memang, karena kamera depannya mempunyai sensor 13 megapixel yang dilengkapi dengan dual led flash. Sayangnya HTC belum mengungkap harga untuk ponsel ini. Namun sebuah situs bernama Nowhere Else telah membocorkan harga Desire Eye.


Dalam situs asal Perancis itu tertulis bahwa Desire Eye akan dijual dengan harga €529 atau sekitar Rp 8,2 juta (1 Euro = Rp 15.500). Seperti yang dikutip detikINET dari Phonearena, Kamis (9/10/2014), harga tersebut sama dengan harga jual HTC One M8 saat ini di Perancis.


Dengan begitu, bisa diasumsikan bahwa harga Desire Eye di belahan dunia lain akan menyamai dengan harga ponsel flagship HTC tersebut. Dalam situs tersebut juga tertulis bahwa Desire Eye akan tersedia di Perancis mulai akhir bulan Oktober ini.


Seri Desire dari HTC biasanya diposisikan untuk mengisi pasar ponsel kelas menengah. Namun dengan harga setinggi itu, jelas ponsel ini tak masuk ke dalam kategori menengah, meski speknya hampir serupa dengan ponsel kelas atas.


Desire Eye akan dilengkapi dengan layar 5,2 inch-nya beresolusi 1920 x 1080 pixel. Diperkuat dengan prosesor Snapdragon 910 quad core 2,3 GHz. RAM-nya 2 GB dengan 16 GB internal storage. Ponsel seberat 154 gram ini mempunyai baterai berkapasitas 2400 mAh.


(asj/fyk)