Ketika iPhone 6 Diecer di Emperan Jalan

Hong Kong - Hong Kong merupakan salah satu negara kelompok pertama yang menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Selain di Apple Store dan toko elektronik, duo iPhone ini dijual agak unik, yakni dijajakan di emperan toko.

Seperti disaksikan detikINET ketika mengunjungi pusat perbelanjaan paling populer di Hong Kong, di distrik Mongkok. Di sepanjang trotoar, sangat mudah ditemukan pedagang yang beralaskan tikar dan kursi kecil yang menjajakan iPhone 6.


Seperti di perempatan jalan Argyle Street, setidaknya ditemukan lima pedagang yang menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus saling berjejer. Mereka tidak takut bersaing, karena semuanya selalu ramai diserbu calon pembeli.


Soal harga, nah ini yang berbeda. 'Apple Store Jongkok' ini menjual harga iPhone 6 jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan yang di toko resminya.


Untuk harga iPhone 6 versi 16 GB tanpa kontrak, dijual dengan harga sekitar HKD 8.000 atau setara Rp 12,6 juta. Sementara yang iPhone 6 Plus versi sama dibanderol HKD 9.500 atau sekitar Rp 14,9 juta.


Padahal, di Apple Store online, untuk iPhone 6 dibanderol HKD 5.588 atau sekitar Rp 8,7 juta. Sementara iPhone 6 Plus dihargai HKD 6.388 atau hanya Rp 10 juta.


"Di toko elektronik dan Apple Store sulit didapatkan. Makanya saya tertarik membelinya di sini," tutur salah satu pembeli iPhone 6 Plus yang ditemui detikINET di 'Apple Store Jongkok' ini.Next





(rou/rou)