Ponsel Andromax Coolpad, Apa Istimewanya?

Shenzen - Smartfren Telecom baru saja menggandeng Yulong Coolpad untuk membuat varian baru Andromax. Selain nama besar di negaranya, tentu saja ada alasan lain mengapa Smartfren memilih vendor ponsel lokal ini.

"Sebetulnya kita ingin melakukan kerjasama ini sejak tiga tahun lalu. Ada banya alasan mengapa mengapa Smartfren pada akhirnya memilih Yulong Coolpad ini," ujar Head of Smartphone Smartfren Sukaca, saat berkunjung ke Kantor Pusat Yulong Coolpad, di Shenzen, China.


Sukaca mengatakan, bahwa Yulong Coolpad adalah vendor smartphone terbesar di China. Seperti diklaim oleh General Manager of AsiaPacifik Yulong Computer Simon Xie, bahwa perusahaanya saat ini adalah nomor satu di penjualan ponsel 4G dan nomor 3 untuk handset 3G.


Simon menambahkan bahwa, tahun 2014 yang masih berjalan ini, Yulong Coolpad sudah menjual setidaknya 60 juta unit smartphone, dimana 60% di antaranya adalah ponsel dengan jaringan 4G.


"Selain itu, Yulong Coolpad memiliki keunggulan di layar, kualitas, dan antaramukanya yang disebut Cool UI," tambah Sukaca.


Nah, soal kualitas ini yang tampaknya tidak perlu diragukan, Simon mengatakan bahwa mereka mempunyai pabrik untuk melakukan pengujian pengetesan sangat ketat.


Bahkan, Simon bangga bahwa Yulong Coolpad, mendapatkan piagam penghargaan sebagai perusahaan dengan produk kualitas terbaik terbaik di segmen local mobile phone.


"Kalian boleh foto dan sebarkan ini, bukan Lenovo, bukan Huawei, atau ZTE. Melainkan kami yang mendapatkan penghargaan ini," sebut Simon bangga kepada sejumlah wartawan di Indonesia.


Sementara itu, Sukaca memastikan, bahwa varian baru dari Andromax G2 besutan Yulong Coolpad, akan meluncur dalam tak lama lagi. Soal harganya, tentu saja sangat terjangkau.


(tyo/rou)