HTC Desire Eye: Raja Ponsel Selfie, Kamera Depan 13 MP

New York - Sesuai prediksi, HTC benar-benar meluncurkan smartphone selfie jagoannya, Desire Eye. Pensel ini seakan ingin menjadi raja ponsel selfie jika melirik kemewahan yang ditawarkannya.

Lihat saja duet kamera depan-belakang yang diboyong HTC di Desire Eye. Jika hampir semua vendor masih menempatkan kamera depan sebagai fitur tambahan, tidak demikian halnya dengan Desire Eye. Sebaliknya, kamera depan di perangkat ini justru mendapat perlakuan spesial.


Kamera depan 13 megapixel menjadi piihan HTC di Desire Eye. Kamera ini dilengkapi dengan sensor BSI, f/2.2, lensa 28mm, fitur wide angle, HDR, dual LED flash, serta auto focus dengan zoom capability.


Sementara untuk kemampuan menangkap gambar bergerak juga sudah bisa merekam full HD video 1080p. Mewah bukan untuk ukuran kamera depan?


Adapun kamera belakang -- yang biasanya lebih diprioritaskan oleh para vendor -- juga dibekali kamera yang sama di Desire Eye, 13 MP.


HTC Desire Eye sendiri memiliki ukuran lumayan besar, 5,2 inch dengan berat 154 gram dan dimensi 151,7x73,8x8,5 mm.


Dapur pacunya diperkuat dengan Qualcom Snapdragon 801 quad core berkekuatan 2,3 GHz dan ditunjang dengan RAM 2 GB.


Spesifikasi lainnya yang bisa ditemui di Desire Eye adalah NFC, Blueetoth 4.0, baterai 2.400 mAh, serta sudah dilengkapi dengan sertifikasi IPX7 untuk kemampuan water resistance.


Oh iya, kemampuan lain yang juga patut disoroti di handset ini adalah dari sisi audio yang sudah dilengkapi dengan HTC BoomSound. Ada pula dual front facing stereo speaker dengan built-in amplifiers serta ditempatkannya tiga microphone untuk lebih powerful dalam menghadapi noise cancellation.


(ash/ash)