Path pun Mulai Cari Duit di Indonesia

Jakarta - Pasar yang besar seperti Indonesia tentu menggiurkan bagi perusahaan mana saja untuk membidiknya, tak terkecuali Path. Terbukti, jejaring sosial yang identik dengan warna merah ini bersiap membuka kantor di Jakarta.

Salah satu persiapan yang dilakukan Path di antaranya menentukan siapa orang yang tepat untuk menangani operasional dan bisnis mereka di Indonesia.


Ya, seperti dikutip detikINET dari halaman web Path, saat ini mereka sedang mencarikan Indonesia seorang Country Manager. Persyaratannya antara lain harus memahami karakteristik pasar, tren, industri, channel iklan, kultur dan mitra kerja di Tanah Air.


Selain itu, termasuk juga mampu membangun tim profesional dalam menjalankan bisnis. Tak terkecuali tentunya juga sanggup untuk memonetisasi alias mendatangkan revenue bagi produk Path dari pasar Indonesia.


Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, CEO Path Dave Morin memang mengakui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Path terbesar. Data terakhir bulan lalu, jumlahnya mencapai lebih dari 4 juta dari total 20 juta pengguna.


"Indonesia merupakan salah satu negara pengguna Path terbesar kami. Ini yang sudah tim kami pelajari, bahwa pertumbuhan ponsel di negara itu sangat besar," kata Morin kala itu.


Dikatakannya, pertumbahan mobile di Indonesia sangat besar. Dia memprediksi ada sekitar 100 juta smartphone masuk ke Indonesia dalam 12 bulan ke depan, dan ini menjadi potensi besar bagi layanannya.


Morin juga sempat menyingung pencapaian Path yang diklaimnya terus tumbuh dari waktu ke waktu. Bahkan, dikatakannya, ada 5 juta pengguna aktif setiap harinya.


(rns/ash)