Jam Pintar LG G Watch R Siap Dipasarkan

Jakarta - Informasi mengenai ketersediaan smartwatch LG masih simpang siur. Namun kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu mengonfirmasi G Watch R akan hadir di pasaran pada pertengahan Oktober.

LG memilih 14 Oktober sebagai hari mulai dijualnya jam tangan pintar tersebut. Dengan demikian, G Watch R akan menjadi smartwatch kedua berbasis Android Wear setelah Moto 360 milik Motorola.


Namun seperti dilansir TechRadar, Kamis (9/10/2014), LG hanya menyebutkan Korea Selatan sebagai tempat pertama penjualan G Watch R. Adapun ketersediaannya di negara lain masih dirahasiakan.


G Watch R punya desain membulat ala jam tangan klasik yang menjadi salah satu jualannya. Meski tampilannya klasik, smartwatch ini mengusung teknologi lebih canggih jika dibandingkan pendahulunya. Dari segi layar, G Watch R memakai Plastic OLED (P-OLED).


Kelebihannya, layar ini mampu mengurangi pantulan cahaya, sehingga akan tetap nyaman digunakan di bawah terik matahari.


Otaknya menggunakan prosesor quadcore Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz, didukung dengan RAM 512 MB dan memori internal 4 GB.


Sensor yang tersedia antara lain terdapat kompas, akselerometer, gyro, serta barometer. G Watch R juga mempunyai sertifikasi IP67, yang artinya bisa direndam di air sedalam 1 meter selama 30 menit.


Dengan segala kelebihan dan teknologi yang dibenamkan, harganya memang terbilang mahal. Sejumlah sumber melansir G Watch R akan dijual seharga USD 400 atau sekitar Rp 4,6 juta.


Artinya, harga G Watch R akan jauh lebih mahal jika dibanding dengan sang kakak G Watch, yang dilepas dengan harga USD 229 atau sekitar Rp 2,6 juta.


(rns/fyk)