HTC RE, Kamera Mini Full HD Rp 2 Jutaan

New York - Kamera mini berkualitas Full HD, HTC RE, mulai dikenalkan ke publik. Kamera ini bertumpu pada desain yang stylish dan modern dengan kemampuan rekam video hingga 1 jam 40 menit tiap sekali pengisian baterai.

Menurut pihak HTC, belum ada angka resmi soal harga HTC RE. Hanya saja, produsen asal Taiwan tersebut memberikan ancar-ancar pada kisaran USD 199 atau sekitar Rp 2 jutaan lebih.


"Sekitar USD 199 untuk di Amerika. Itu angka yang rasional bagi kamera mini yang baik," kata Head of Corporate and Consumer HTC South Asia Shane Chiang di sela-sela hunting foto/video HTC RE di New York yang turut dihadiri detikINET.


Karena harganya yang relatif murah, HTC RE enggan disamakan dengan kamera mini yang sudah mendahului seperti GoPro. Segmentasi HTC RE juga jauh berbeda denngan action camera pada umumnya.


"Ini lebih ke gaya hidup. Keluarga, kantor, dan semua yang bukan terkait dengan olahraga ekstrim. Tidak head to head dengan action cam seperti GoPro," tandasnya.


HTC RE merupakan kamera mini yang ditawarkan dengan kualitas gambar 16 MP dengan sensor CMOS 1/2.3 dan lensa 146° ultra wide angle. HTC RE didesain tahan air dan anti debu dengan sertifikasi IP57.


Kamera mini perdana keluaran HTC ini punya kemampuan untuk merekam video 1080p @30 fps dan 720p @120fps untuk video slow motion.


(Ari/rou)