Ini Fitur Skype yang Cuma Ada di Windows Phone

Jakarta - Microsoft melakukan update pada Skype. Namun pembaruan ini khusus ditujukan untuk platform Windows Phone. Platform lain? Maaf, belum tersedia.

Adalah Skype Drawing yang menjadi fitur terbaru yang dimaksud. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Windows Phone untuk menggambar di atas kanvas, membubuhkan tinta di foto, serta memberikan keterangan di peta dan mengirimkannya ke teman kontaknya.


Fitur seperti ini memang bukanlah hal baru di dunia aplikasi pesan. Pun begitu, bukan hal yang biasa pula ketika Microsoft memberikan dukungan seperti ini hanya untuk Windows Phone.


Dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (21/10/2014), belum ada keterangan lebih lanjut apakah Microsoft akan merilis fitur yang sama pada platform Android dan iOS. Namun, banyak yang berasumsi jika fitur ini pada akhirnya juga akan hadir di platform lain.


Tak hanya menghadirkan drawing, update terbaru Skype untuk Windows Phone menghadirkan perbaikan, seperti dukungan layar HD, resume time yang lebih cepat, dan kemampuan untuk sign in otomatis menggunakan akun Microsoft yang tersambung ke dalam perangkat.


Sebelumnya Microsoft telah menuai banyak kritikan terkait performa Skype untuk Windows Phone yang buruk bila dibandingkan dengan platform lain. Belum lagi masalah debut video messages yang hanya rilis di platform Android, Mac, dan iOS di Februari tahun lalu. Maka dari itu, Microsoft berharap jika update terbaru ini dapat diterima oleh fans Windows Phone.


(ash/ash)