Pac-Man Kampanye Melawan Kanker Payudara

Jakarta - Perusahaan pengembang game, Bandai Namco Amerika, berkolaborasi dengan National Breast Cancer Foundation menggelar kampanye Ms. Pac-Man Pink Ribbon. Kampanye tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya melawan penyakit nomor dua mematikan di Amerika Serikat, yakni kanker payudara.

Adapun bentuk kampanye yang dilakukan adalah dengan menghadirkan labirin terbaru dari seri Ms. Pac Man dan Pac Man di platform Android dan iOS.


Selama bulan Oktober, gamer bisa membeli peta terbaru tersebut seharga USD 1 yang nantinya pemasukannya akan disumbangkan ke yayasan.


Sebagai tambahan, artwork dan user interface juga akan mengalami perubahan, seperti nuansa warna pink akan kalian temui serta tulisan 'Hope' dan 'Fight' guna memberikan semangat.


"Di saat video game sering memberikan kesenangan dan kegembiraan dalam hidup kita, saat ini juga merupakan sebuah kesempatan untuk memberikan harapan," ujar Ben Acevedo, Senior Producer Bandai Namco Amerika, seperti yang dilansir detikINET dari Gamespot, Selasa (07/10/2014).


Ben juga menambahkan jika kanker payudara telah membawa dampak langsung terhadap keluarganya. "Untuk itulah, merupakan sesuatu hal yang fantastis sekali bagi para gamer dan idustri game untuk terlibat dalam hal ini," katanya.


Kegembiraan juga dilontarkan dari CEO National Breast Cancer Foundation Janelle Hail yang sangat senang bisa bekerjasama dengan Bandai Namco.



Hail berpendapat jika karakter Pac-Man yang legendaris dirasa akan mampu untuk meningkatkan profil kampanye secara keseluruhan.Next


(ash/ash)