SBY dan Bu Ani Pajang Foto Perpisahan

Jakarta - Masa jabatan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden Republik Indonesia resmi berakhir. Posisinya digantikan oleh Joko Widodo yang memenangkan Pilpres 2014 bulan April lalu.

Berkenaan dengan hal itu, SBY dan Ani Yudhoyono memanfaatkan media sosial untuk mengucap salam perpisahan kepada rakyat Indonesia.


Melalui akun @SBYudhoyono, SBY menulis beberapa seri kicauan yang dimulai dengan fotonya bersama Bu Ani ketika ia baru dilantik sebagai Presiden RI, 20 Oktober 2004 lalu, dengan tulisan 'Datang tampak muka'. Foto yang sama juga di-posting oleh Bu Ani melalui akun Instagram-nya.


Setelah itu SBY menulis, "Mohon maaf jika 10 th pimpin negeri tercinta, ada tutur kata/perilaku yg tdk berkenan di hati bapak, ibu & saudara, rakyat Indonesia. *SBY*", dan "Sesungguhnya, dengan segala kekurangan yang kami miliki, kami ingin berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Salam sayang kami. *SBY*"


Rentetan kicauan itu ditutup dengan foto bertitel "Pergi tampak punggung", yang diunggah oleh SBY dan Bu Ani, Minggu (19/10/2014). Dalam foto itu terlihat SBY dan Bu Ani terlihat berjalan bergandengan menjauhi kamera.



Dalam akun Instagram-nya, Bu Ani menulis "Pergi Tampak Punggung. Siap kembali ke tengah masyarakat biasa, serta menikmati indahnya Tanah Airku" sebagai caption untuk foto tersebut.


(asj/ash)