Setelah Video Conference, Jokowi Selfie dengan Buzzer Sosmed

Jakarta - Usai dilantik sebagai Presiden RI ke-7, Joko Widodo melakukan video conference dengan sejumlah masyarakat di daerah. Boleh dibilang ini adalah e-Blusukan pertama yang dilakukannya sejak menjabat menjadi Presiden.

Video conference yang ditemani tim relawan sosial media di Istana Negara ini menghubungkan Jokowi dengan perwakilan kelompok masyarakat dari Manokwari, Meulaboh, Sentani, Manado, Bali, Blitar, Jambi dan Balik Papan.


Melalui layar besar yang dibagi menjadi 10 tampilan layar, Jokowi tampak berbincang akrab. Salah satunya ketika Jokowi meminta salah satu anak sekolah dari Manokwari untuk menyebutkan dengan lantang lima sila dalam Pancasila.


"Pintar sekali. Mau sepeda gak? Nanti dikirimkan sepeda ke sana ya," puji Jokowi. Beberapa anak lain yang diminta menyanyikan lagu nasional pun mendapat pujian dan hadiah yang sama dari mantan Gubernur DKI Jakarta ini.


Dalam video conference, perwakilan masyarakat dari tiap daerah menyampaikan masukan mereka untuk pembangunan ke depannya. Tak lupa, mereka juga mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai Presiden RI.


Usai acara, tim buzzer sosial media tak melewatkan kesempatan untuk berselfie ria. Mereka beramai-ramai langsung mengerumuni orang nomor satu di Indonesia itu dan mengarahkan kamera serta tongsis untuk berfoto bersama. Cheese....


(rns/ash)