Tweet yang Melejit Selama Pelantikan Jokowi

Jakarta - Dalam selang 24 jam terakhir, ada lebih dari satu juta tweet berkaitan dengan pelantikan Presiden. Mulai dari ucapan selamat kepada Joko Widodo sebagai Presiden RI ke-7, sampai penghargaan terima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono.

Dari rakyat biasa, selebritis hingga tokoh terkenal, ikut meramaikan pelantikan Presiden dengan update tweet mereka. Antara lain Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, Walikota Bandung Ridwan Kamil, musisi Adie MS, PM Australia Tonny Abbot dan masih banyak lagi.


Twitter juga mencatat sejumlah Tweet dan hashtag populer terkait pelantikan Presiden yang paling banyak disebutkan dalam 24 jam terakhir, antara lain:


#PresidenJokowi

#Indonesiabaru

#makasihsby

Wapres

#NET_JokowiJK

Boediono

#SyukuranRakyat

Susilo Bambang Yudhoyono

Jalasveva Jayamahe

#Salam3jari


Di acara istimewa ini, tweeps Tanah Air juga berbagi foto. Berikut adalah data dari Twitter dan Top Tweets yang menarik untuk digunakan sebagai bagian dari cerita Hari Pelantikan Presiden Indonesia.



Untuk merayakan pelantikan, 'Pesta Rakyat' digelar di berbagai daerah, termasuk di Jakarta. Dari Monas sampai ke Istana Presiden akan disediakan makanan gratis dan hiburan musik.


(rns/ash)