Begini Jadinya Kalau Bangsawan Jaman Dulu Selfie

Jakarta - Sebelum penemuan kamera, satu-satunya cara orang mendapatkan gambar diri adalah dengan meminta seniman lukis merefleksikan diri mereka di atas kanvas. Jangankan selfie, foto hasil kamera saja tidak ada pada masa itu.

Seorang Art Director asal Denmark Olivia Muus menciptakan sesuatu yang menarik dengan menggabungkan era selfie dengan jaman dulu. Bermula dari kunjungannya ke National Gallery of Denmark, Muus membuat proyek Museum of Selfies.


Seperti dikutip detikINET dari Huffington Post, Senin (10/11/2014), Muus menggunakan lukisan lama kemudian menambahkan smartphone pada genggaman tangan mereka yang diarahkan ke hadapan wajah.


Hasilnya, jadilah sederet koleksi lukisan para bangsawan, warga kelas menengah sampai profesi seperti militer sampai hakim jaman dulu beraksi selfie. Karyanya ini kemudian dikumpulkan dalam sebuah halaman khusus di Tumbler yang dinamakan Museum of Selfies.


Dalam karyanya, Muus menampilkan beragam smartphone, namun kebanyakan adalah iPhone. Yang menarik, ada juga aksi selfie yang menggunakan tongsis alias tongkat narsis.


Penasaran dengan hasil karyanya, Anda bisa mengakses karya Muus melalui tautan museumofselfies.tumblr.com.


(rns/rou)