Windows Phone Sukses Dijebol Fans Android

Jakarta - Selain banyak pilihan ponsel, daya tarik Android juga terletak pada sistemnya yang bisa diotak-atik, setidaknya bagi antusias Android. Tapi mungkin untuk mencari tantangan baru, penggila Android yang satu ini mencoba mengoprek Windows Phone dan berhasil.

Adalah pemilik nickname di forum XDA Developer bernama Djamol yang berhasil melakukan itu. Bisa dibilang Djamol berhasil membobol hak administrator di Windows Phone, atau yang di Android sering disebut dengan istilah di-root.


Berkat keberhasilannya itu, Djamol pun disebut bisa leluasa mengubah file-file dalam Windows Phone yang tadinya tak bisa diakses sesuai keinginannya. Pun begitu, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (12/11/2014), hak administrator yang berhasil dibobolnya belum sepenuhnya terbuka. Masih ada beberapa bagian dari Windows Phone yang belum bisa diakses.


Selain itu, meski telah berhasil, bobolnya Windows Phone itu juga belum dapat dimanfaatkan sepenuhnya. Alasannya karena memang belum jelas apa yang ingin dilakukan dengan Window Phone.


Tapi setidaknya hal itu telah membuktikan, seperti halnya Android dan iOS, sistem operasi mobile besutan Microsoft itu juga bisa diotak-atik. Seiring waktu, Windows Phone diyakini bakal banyak yang mengoprek untuk tujuan-tujuan tertentu.


(yud/ash)