ZTE Siapkan Nubia Z9

Jakarta - Sejumlah seri Nubia yang dirilis ZTE cukup menarik. Sayangnya, belum satu pun di antaranya berefek 'wow' yang mampu merebut perhatian publik. Mungkin Nubia yang satu ini bakal lain ceritanya.

ZTE kabarnya sedang menyiapkan Nubia Z9. Baru-baru ini beredar bocoran foto handset yang diduga sebagai seri terbaru Nubia. Berdasarkan bocoran, belum diketahui spesifikasi apa yang menonjol dari handset ini.


Namun seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (12/11/2014), yang menarik dibicarakan dari Nubia N9 mungkin bezel layarnya yang tipis. Meski bukan sesuatu yang baru, setidaknya Nubia Z9 mencoba menghadirkan sesuatu yang baru dibandingkan seri sebelumnya.


Untuk urusan layar lebih lega dengan bezel tipis, sepertinya masih milik smartphone jagoan LG sejauh ini. Di sisi lain, tombol Home tetap dipertahankan seperti ciri khas seri Nubia lainnya.


Nubia Z9 diperkirakan akan memiliki layar 5,2 inch sampai 5,3 inch. Bezel yang dikurangi adalah pada sisi kiri dan kanan. Untuk mengakomodasi sisi layar yang 'dipangkas' habis, area lebih besar ditempatkan pada bagian bawah layar tempat tombol home berada.


Adapun spesifikasi hardware lainnya antara lain termasuk display Full HD, RAM 3GB dan kamera belakang dengan optical image stabilization. Belum ada informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi lainnya. ZTE sendiri belum mengonfirmasi soal bocoran ini.


(rns/ash)