Rovio Bikin 'Dufan' Angry Birds di China

Jakarta - Kesuksesan Rovio Entertaiment di game Angry Birds membuat mereka pede untuk membuka taman rekreasi dengan sembilan wahana Angry Birds. Untuk membangun wahana tersebut, Rovio bekerja sama dengan Guogou Group, sebuah perusahaan asal China.

Sembilan wahana Angry Birds tersebut diperkirakan akan selesai pada tahun 2018. Dalam pernyataannya, Rovio mengatakan telah sepakat melakukan kerjasama dengan Guogou untuk membangun wahana, dan untuk pertama-tama akan dibuka di provinsi Anhuo selama empat tahun ke depan.


Sayangnya, seperti yang dikutip detikINET dari Hollywood Reporter, Sabtu (15/11/2014), keduanya tidak menyebutkan berapa nilai investasi kerjasama tersebut.


"China merupakan pasar yang sangat penting bagi kami, dan kami terus-menerus mencari berbagai cara untuk memberikan pengalaman yang inovatif kepada penggemar dengan menjembatani konten digital secara fisik," ujar Pekka Rantala, Chief Commercial Officer Rovio.


"Melalui kerjasama ini, tentu kami berharap tak berhenti sampai di situ saja. Kami telah mengatur langkah untuk menancapkan kuku lebih dalam di dunia pasar taman bermain yang berkembang dengan sebuah pemain kunci di dalam industri," tambah Rantala.


Rantala dan timnya mengaku sangat gembira dengan prospek pembawaan Angry Birds yang bertujuan bisa lebih mendekatkan diri dengan para penggemarnya di China.


Sementara itu, Dewan Direksi Guogou, Yuan Qihong mengatakan, "Kami sangat bangga bisa ambil andil dalam kerjasama yang akan mendorong industri taman bermain di China," paparnya.


Menurutnya taman bermain ini akan memberikan pengalaman yang belum pernah dirasakan oleh masyarakat China, terlebih dengan hadirnya brand Angry Bird.


Kerjasama yang strategis itu sekaligus menandakan langkah serius pertama Rovio dalam menggarap pasar di Asia.


(asj/asj)