Redmi 1S: 2 Bulan, 85.000 Unit Terjual

Jakarta - Xiaomi panen berkah dengan menggelar lapak online. Ponsel perdananya yang masuk Indonesia -- Redmi 1S -- sudah terjual 85.000 unit dalam waktu dua bulan.

Hebatnya lagi, penjualan itu cuma dilakukan via internet, belum sampai membuka toko fisik.


Seakan ingin tes pasar dahulu, ekspansi Xiaomi di Indonesia memang dimulai dengan menjalin kolaborasi bersama Lazada.


Registrasi untuk pemesanan Xiaomi Redmi 1S untuk pasar Indonesia dibuka pada 27 Agustus 2014. Dan penjualan online perdana tersebut terbilang sukses, dengan melepas 5.000 unit Redmi 1S dalam waktu 7 menit.


Hanya saja, percobaan pertama ini menyisakan antrean tinggi di kalangan calon pembeli. Sampai akhirnya banyak dari mereka yang gagal transaksi lantaran sistem yang disediakan Lazada jebol.


Namun Xiaomi dan Lazada tak risau dengan kejadian tersebut, dan tetap melanjutkan penjualan online Redmi 1S berikutnya dengan kapasitas menjadi 10.000 unit setiap transaksi.


Seperti yang sudah diketahui setelahnya, animo pasar belum surut. Xiaomi kemudian menambah amunisinya dengan memasukkan Redmi Note yang dihargai Rp 1,99 juta.


Kini, Xiaomi tak lagi mengandalkan lapak online, vendor ponsel asal China itu telah membangun toko fisik untuk lebih menjaring fans lebih banyak.


(ash/fyk)