Tablet 3D Google Sudah Bisa Dibawa Pulang

Jakarta - Setelah sekian lama dirumorkan, akhirnya tablet Project Tango buatan Google muncul ke permukaan. Tablet tersebut muncul ke dalam laman Google Play Store, meski harganya belum tertera.

Seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (16/11/2014), Google sepertinya tak memosisikan tablet ini sebagai perangkat kelas consumer, melainkan lebih ditujukan kepada para developer.


Di laman tersebut tertera bahwa tablet ini mempunyai layar IPS 7 inch beresolusi 1.900 x 1.200 pixel yang menggunakan Gorilla Glass. Dapur pacunya ditenagai oleh chipset 64 bit Tegra K1 buatan Nvidia quad core 2,3 GHz. Ia pun menggunakan GPU berbasis chip Kepler dengan 192 CUDA cores, dan RAM 4 GB.


Sementara kameranya ada dua, 1 megapixel di depan dan 4 megapixel di belakang. Baterainya berkapasitas 4.960 mAh, terbilang besar untuk tablet berukuran 7 inch. Sayangnya ia masih menggunakan Android 4.4.2 KitKat, bukan Lollipop.


Sebelumnya pernah dikabarkan bahwa Project Tango akan mempunyai beberapa sensor dan aplikasi yang bisa dipakai untuk merekam gambar tiga dimensi dari sebuah objek.


Sebelum tablet, Google juga pernah membuat ponsel dalam proyek ini. Ponsel itu juga dilengkapi dengan sejumlah sensor khusus yang membuatnya bisa merekam peta dimensi dari daerah di sekelilingnya.


(asj/tyo)