Oppo Ungkap Racikan Bodi Langsing R5

Jakarta - Pada acara peluncuran N3, ternyata Oppo punya produk kejutan, yakni R5 yang punya ketipisan 4,85 mm.

R5 merupakan produk terbaru dari lini produk R, yang khusus diperuntukan bagi mereka mengutamakan inovasi desain dan teknik pembuatan.


Oppo mengklaim angka 5 mm adalah terobosan teknikal. R5 menggunakan PVD (Physical Vapor Deposition) coating material aluminium alloy dan stainless steel untuk bingkai, serta teknik 3D welding.


PVD coating membuat bodi ponsel diklaim menjadi lebih berkilau, juga lebih tahan gores, kepadatan bingkai meningkat dari 245 HV menjadi 400 HV. Sedangkan 3D welding meningkatkan kekokohan kerangka ponsel.


Untuk meningkatkan kenyamanan genggaman, bingkai R5 mempunyai kurva mini 1,2 mm pada sisi atas dan kurva 2.6mm di sisi bawah yang dinamakan Micro-Arc.


"Perbedaan rinci ini menyesuaikan genggaman tangan sehingga menjadi lebih ergonomis, sudut juga terasa lebih halus," umbar Oppo dalam keterangannya yang diterima detikINET.


Untuk membentuk kurva ini, Oppo dan vendor manufakturnya membuat alat polishing khusus, dan alat ini hanya bisa digunakan untuk memproses perangkat dalam jumlah unit terbatas.


"Artinya harus diganti baru setelah memproduksi sejumlah unit tertentu," Oppo menandaskan.


(ash/fyk)