Bisa Langsung Edit Foto, Al Kepincut Ponsel Ini

Jakarta - Bagi Ahmad Al Ghazali, fitur edit foto di ponsel ternyata bisa menjadi daya tarik tersendiri selain kameranya. Itu sebabnya, putra sulung musisi Ahmad Dhani ini akhirnya memilih ponsel Mito A60.

"Selain kameranya sudah 13 megapixel, gue bisa edit foto langsung dari smartphone. Pokoknya keren abis dan gue suka kalau fotonya diedit. Hasilnya jadi beda dan unik. Ini yang bikin gue demen," ujar Al dalam email yang diterima detikINET, Selasa (11/11/2014).


Pengalaman Al mungkin hampir sama dengan konsumen lainnya, fasilitas editing foto memberi kemudahan secara instan. Dengan begitu foto yang dihasilkan bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing pengguna.


Hal yang sering dilakukan dalam edit foto di antaranya edit pencahayaan. Editing ini dilakukan untuk mengatur kembali pencahayaan sebuah foto, apakah terlalu under atau over. Sehingga dengan editing tersebut akan menghasilkan pencahayaan yang pas dan proporsional.


Nah, untuk menghasilkan pencahayaan yang pas dan proporsional, biasanya kita edit di PC atau laptop. Namun, kehadiran smartphone dapat mempermudah proses editing foto. Hasil foto yang diambil oleh sebuah smartphone bisa langsung diedit saat itu juga.


Begitu pun dengan Mito A60, smartphone ini dipilih Al karena memiliki fasilitas edit foto yang cukup komplet. Mulai dari edit pencahayaan, kontras, pengaturan background, membuat bingkai foto, sampai cropping foto.


Editing MudahNext


(rou/rou)