Komentar Haru Fans Soal 'Kematian' Nokia

Jakarta - Meski memang tidak sepopuler dulu, nama Nokia masih menancap di benak beberapa penggemarnya. Ketika merek Nokia dihilangkan dari jagat smartphone oleh Microsoft, mereka pun menyuarakan nada penyesalan.

"Menyedihkan, aku mendengar soal lenyapnya Nokia ini, dan sebenarnya berharap mereka akan selalu ada. Mereka sangat dihormati beberapa tahun lalu," tulis Icchifani dalam komentarnya di media The Guardian.


"Brand Nokia sebenarnya masih terkenal. Tapi mungkin memang inilah waktunya untuk move on," tulis penggemar yang lain.


Nandagopal Rajan, seorang fans Nokia di India tak ketinggalan menyuarakan kenangannya menggunakan ponsel Nokia. Dan ia yakin, setiap orang punya cerita soal Nokia.


"Waktu itu tahun 2001. Bibiku memberikan Nokia 3310 lamanya, karena dia punya Nokia baru. Aku memakainya dua tahun, kemudian aku jatuh cinta dan menikahi wanita yang sekarang jadi istriku," tulisnya.


"Setelah menikah, istriku memberi hadiah Nokia 6230 yang punya layar warna, sebuah upgrade besar. Ponsel itu masih ada di suatu tempat di rumahku dan aku cukup yakin kalau diisi ulang baterainya, ia masih dapat beroperasi dengan baik," lanjutnya.


"Melihat brand Nokia tenggelam membawa banyak kenangan. Ada sedikit sekali merek yang menyentuh kehidupan kita seperti Nokia dan juga hanya sedikit dari kita yang belum pernah memakai Nokia setidaknya sekali. Aku yakin setiap orang punya ceritanya sendiri soal Nokia," pungkasnya.

(fyk/ash)