Kenali Jenis Penyakit dengan Game 'Sakitnya Tuh Di Sini'

Jakarta - Satu lagi karya anak bangsa yang hadir meramaikan industri game mobile. Adalah game berjudul 'Sakitnya Di mana: Versi Dokter' baru saja dirilis oleh Amagine Interactive, sebuah studio developer game asal Yogyakarta.

Game ini merupakan kelanjutan versisebelumnya yang berjudul Sakitnya Di mana: Di Sini yang rilis di Google Play Store.


Tak hanya sekedar bermain saja, game yang mengusung genre trivia ini juga mengajak semua gamer untuk mengenal lebih jauh macam-macam nama penyakit beserta lokasi di mana penyakit tersebut berada.


Semisal muncul pertanyaan radang hidung, maka dengan cepat Anda harus menunjuk hidung. Begitu pula dengan penyakit lain dan seterusnya.



"Sebenarnya tujuan awal kami menciptakan game ini adalah untuk mengedukasikan para calon dokter untuk belajar nama-nama penyakit yang saintifik," papar Dennis Adriansyah Ganda, Founder dan CEO of Amagine Interactive, kepada detikINET, Rabu (12/11/2014).


"Tapi pada akhirnya kami sepakat untuk menambahkan nama-nama penyakit yang umum, seperti sariawan, radang tenggorokan, dan lain-lain agar game ini juga dapat diterima oleh khalayak luas," tambahnya.Next


(tyo/tyo)