Pendiri Apple: iPhone 6 Telat Tiga Tahun

Jakarta - Steve Wozniak adalah pendiri Apple di samping Steve Jobs. Ia terkenal tidak segan-segan mengkritik produk Apple sendiri, tak terkecuali iPhone 6 yang disebutnya sudah telat kedatangannya.

"Apple seharusnya bisa memiliki pangsa pasar jauh lebih besar kalau saja mereka punya iPhone layar besar tiga tahun lalu. Mereka bisa berkompetisi dengan Samsung dari dulu," ucap Wozniak yang sekarang tidak lagi mengurusi Apple.


Samsung memang masih memimpin pasar smartphone dengan market share 24% di kuartal III 2014 menurut data IDC, sedangkan Apple 12%. iPhone 6 sendiri yang berlayar lebar dan terdiri dari dua model dikabarkan laris manis sehingga Apple berkesempatan mengejar Samsung.


Wozniak sudah meninggalkan Apple sejak tahun 1987. Tapi dia mengaku tetap intens mengikuti perkembangan teknologi. Tak lupa dia berkomentar soal Apple Watch, jam tangan pintar yang akan dipasarkan Apple tahun depan.


Awalnya, seperti dikutip detikINET dari CNN, Selasa (11/11/2014), Wozniak cukup tertarik dengan konsep jam pintar. Tapi belakangan setelah mencobanya, ia menilai jam pintar bukan produk yang bagus.


"Aku pernah bilang kalau aku suka punya semacam smartphone di pergelangan tanganku, jadi aku membeli beberapa smartwatch ketika mereka pertama kali keluar. Tapi aku melepaskan mereka sangat cepat. Aku merasa negatif soal smartwatch," jelasnya.


(fyk/rns)