Assassin's Creed Unity Lemot, AMD Jadi Kambing Hitam

Jakarta - Ubisoft menuding AMD sebagai biang keladi lemotnya game Assassin's Creed Unity. Menurut mereka, CPU dan GPU buatan AMD lah yang menyebabkan frame rate game tersebut menjadi sangat rendah.

"Kami menyadari bahwa buruknya performa grafis di Assassin Creed Unity versi PC disebabkan oleh kombinasi CPU dan GPU tertentu buatan AMD," tulis Ubisoft dalam keterangan resminya.


Mereka juga menambahkan bahwa tak semua gamer yang memainkan game ini di PC terkena masalah yang sama. Dan Ubisoft menyatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan AMD untuk memecahkan masalah ini.


Anehnya, Ubisoft menyebutkan bahwa masalah ini hanya terjadi pada Assassin Creed Unity versi PC. Padahal masalah ini pun terjadi di PS4 dan Xbox One, yang juga menggunakan teknologi CPU dan GPU buatan AMD.


Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (15/11/2014), sejumlah pihak juga menyatakan bahwa penurunan angka fps ini juga terjadi di PC yang menggunakan GPU buatan Nvidia.


Seperti diberitakan sebelumnya, tak lama setelah sekuel Assassin's Creed teranyar dirilis, sejumlah gamer mengeluhkan lemotnya game buatan Ubisoft itu. Maksudnya adalah jumlah frame per second (fps) yang berada di bawah standar, sehingga gerakannya terlihat patah-patah.


(asj/asj)