Unik, Ponsel Ini Punya Mata dan Bisa Melotot

Jakarta - Di tengah persaingan yang sangat ketat seperti sekarang ini, vendor ponsel akan berlomba-lomba dalam membuat produk yang berbeda.

LG AKA salah satunya. LG membuat ponsel ini dengan sejumlah kepribadian yang berbeda antara satu dengan lainnya. Perbedaan kepribadian itu dipamerkan dengan ekspresi mata yang muncul ketika ponsel ini dimasukkan ke dalam cover -- yang hanya menutupi dua pertiga bagian layarnya.


Ponsel ini dari segi spek sebenarnya biasa saja, dan seperti yang dilansir Engadget, Rabu (12/11/2014), tergolong ke dalam ponsel kelas menengah.


Layarnya 5 inch beresolusi 720p, sementara prosesornya quad core 1,2 GHz dengan RAM 1,5 GB. Kameranya 8 megapixel di belakang, dan 2,1 megapixel di depan.


Namun cover-nya lah yang membuat LG AKA ini unik. Tersedia dalam empat pilihan warna, pink, biru, putih, dan kuning. LG menyisipkan chip khusus dalam cover ini, yang menjadi penentu jenis mata dan kepribadian ponsel tersebut.


LG juga memberi nama tiap kepribadian yang ada dalam cover tersebut. Soul contohnya, tersimpan dalam cover berwarna biru. Ia digambarkan oleh LG sebagai karakter yang sangat suka mendengarkan musik.


Sayangnya, LG saat ini hanya akan memasarkan AKA di negara asalnya, yaitu Korea Selatan. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan LG AKA di negara lain. Harganya? USD 460 atau sekitar Rp 5,6 juta (USD 1 = Rp 12 ribu).


(asj/ash)