Vivo Incar Gelar Ponsel Tertipis Oppo

Jakarta - Predikat ponsel tertipis di dunia kini masih dipegang oleh Oppo R5 yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Namun sepertinya rekor itu tak akan lama lagi dipegang Oppo, karena Vivo memastikan bakal segera meluncurkan ponsel barunya yang lebih tipis dari R5.

Seperti diberitakan sebelumnya, Oppo R5 disebut punya ketebalan hanya 4,85 mm. Yang mana hal itu dengan sendirinya sukses menyalip Gionee 5.1 yang punya tebal 5,1 mm. Kini giliran Vivo X5 Max yang mengincar posisi R5.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (12/11/2014), calon ponsel baru Vivo itu disebut akan punya ketebalan yang lebih tipis lagi yakni 4,75 mm. Kabarnya Vivo berencana merilis X5 Max pada bulan Desember mendatang.


Bagian jeroan Vivo X5 Max juga terbilang lumayan. Calon ponsel tertipis di dunia ini dibekali prosesor octa core buatan MediaTek dengan kecepatan 1,7 GHz dan RAM 2 GB. Kameranya punya kemampuan 13 MP dan kamera depan 5 MP.


Sedangkan layarnya punya bentang 5,5 inch dengan resolusi yang sudah FHD (1920x1080 pixel). Menariknya, dikatakan Vivo X5 Max juga akan menggunakan Android 4.4.4 KitKat. Padahal selama ini chip MediaTek Cuma mentok di Android 4.2 Jelly Bean. Mungkin saja MediaTek memang telah mendapat source code Android KitKat.


Namun seperti ponsel-ponsel Vivo sebelumnya, pada awalnya X5 Max sangat mungkin hanya akan dirilis di wilayah China. Sementara untuk pasar global seperti Indonesia kemungkinan baru akan menyusul beberapa waktu setelahnya.


(yud/ash)