Bagaimana Nasib Pengguna Smartphone Nokia di Indonesia?

Jakarta - Microsoft resmi meninggalkan nama Nokia di produk smartphone terbarunya, Lumia 535. Dengan menghilangnya nama Nokia dari jagat smartphone, bagaimana nasib pengguna atau peminat ponsel cerdas Nokia di Indonesia?

Memang masih banyak smartphone Nokia berbasis Windows Phone yang beredar di pasaran saat ini. Dan pengguna atau peminat tidak perlu khawatir, Microsoft menjamin sepenuhnya bahwa perlakuan terhadap smartphone Nokia akan tetap sama.


"Perubahan ini merupakan kelangsungan dari proses integrasi yang terus kami lakukan sejak resminya proses akusisi. Konsumen Indonesia akan terus menikmati pengalaman terbaik dalam menggunakan smartphone berbasis WP dengan berbagai macam teknologi, fitur dan varian harga," ucap Communication Manager Microsoft Device, Yulin Febrina.


"Tidak ada perubahan sama sekali. Kami akan menjamin semua warranty serta layanan lainnya akan tetap sama," lanjut Yulin yang menegaskan layanan pada pengguna smartphone Nokia tidak ada yang berubah.


Memang Microsoft Lumia sendiri secara desain dan kemampuan tidak ada bedanya dengan smartphone Nokia yang edar sekarang. Hanya nama Nokia saja yang tidak lagi dicantumkan.


Yulin menambahkan bahwa nama Nokia tetap akan eksis di feature phone. "Sampai saat ini, nama Nokia masih akan tetap digunakan untuk kategori first phone. Sedangkan untuk smartphone akan bernama Microsoft Lumia," jelasnya.


Mengenai kedatangan Lumia 535 yang menjadi perangkat Microsoft Lumia perdana ke Indonesia, Yulin belum berbicara banyak. "Ditunggu saja kabar baiknya," pungkasnya.

(fyk/ash)