'Selamat Hari Pahlawan' Gegap Gempita di Twitter

Jakarta - Tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran antara tentara Indonesia dengan serdadu NICA di Surabaya. Pertempuran ini merupakan perang pertama antara Indonesia dengan negara asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Setelah pertempuran itu, setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional.


Peringatan Hari Pahlawan ini pun turut diramaikan oleh para pengguna Twitter. Banyaknya ucapan selamat hari pahlawan membuat topik ini berada di trending topic dunia.


Topik 'Selamat Hari Pahlawan' ini berada di peringkat ke-4 di trending topic dunia ketika dipantau detikINET pada pukul 13.30, Senin (10/11/2014).


'Selamat hari pahlawan, terutama kpd para pahlawan yg tak dapat gelar pahlawan dari negara', cuit pakar media sosial Nukman Luthfie melalui akun @nukman.


Ada juga Menteri Agama Lukman Saifuddin, yang berkicau melalui akun @lukmansaifuddin 'Selamat Hari Pahlawan.. Semoga setiap kita menjadi pahlawan bagi lingkungan terdekatnya masing-masing..'


Namun topik ini pun tak melulu didominasi oleh ucapan selamat dalam bentuk teks. Ada juga yang mengucapkan selamat dengan menggunakan gambar dan teks, seperti Bachtiar, melalui akun @BHeru72 di bawah ini.



(asj/rou)