Media Sosial, Peluang Sekaligus Tantangan

Jakarta - Sudah bukan rahasia umum jika Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna media sosial terbanyak. Bagi para praktisi komunikasi seperti humas, sosial media bisa menjadi peluang sekaligus tantangan.

Dalam acara off-air PR Corner di kampus London School of Public Relations (LSPR), sosial media bisa menjadi alat komunikasi untuk menyebarkan informasi. Jelas, ini menjadi peluang baru bagi para praktisi humas.


"Sebagai praktisi humas saya menyadari bahwa media sosial ini merupakan alternatif media lain. Kegiatan kehumasan pun bisa dilakukan dengan menggunakan media sosial," ujar Prita Kemal Gani, Founder & Director LSPR Jakarta, Senin (10/11/2014).


Hal senada juga diungkapkan oleh Nukman Luthfie, Social Media Expert, saat ini humas memasuki era di mana media sosial mempunyai peranan penting dalam membangun opini publik.


"Ini menjadi tantangan bagi para humas. Oleh karenanya humas pun harus bisa peka terhadap perubahan ini," ujar Nukman.


Word of Mouth


Dalam acara ini juga diungkap sebuah survei yang mengatakan bahwa informasi yang dipublikasikan di media sosial bisa lebih berharga dibanding penyampaian informasi dalam bentuk iklan.Next


(rou/rou)