SPC S12, Ponsel Android KitKat Rp 599 Ribu

Jakarta - Kebutuhan akan gadget canggih terutama smartphone oleh masyarakat Indonesia sangat tinggi. Meskipun, hingga saat ini pengguna feature phone masih lebih tinggi dibanding pengguna smartphone.

Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, SPC Mobile bekerja sama dengan produsen chip MediaTek mencoba meluncurkan smartphone Android yang diklaim canggih dengan harga murah.


Ya, sebuah produk smartphone SPC S12 kini sudah didistribusikan ke pasaran. ‎Gadget ini banderolnya hanya sekitar Rp 599 ribu.


"Ini baru saja kami luncurkan. Dan target produksi kami untuk dua bulan ini sekitar 70 ribu unit," kata Chief Operating Offcer SPC Mobile‎ Raymond Tedjokusumo, Senin (10/11/2014) sore saat ditemui di Hotel All Season, Jl Teuku Umar, Denpasar, Bali.


S12 memiliki spesifikasi, layar 4 inch, prosesor dual core 1 GHz, RAM 512 MB, ROM 4 GB, sistem operasi Android KitKat, dan kamera 5 megapixel. "Saat ini masih ada empat macam warna yang kami distribusikan. Yakni, hitam, putih, cokelat dan merah," jelasnya.


"Untuk kamera depan, akan kami upgarde lagi pada 2015. Karena memang kebutuhan selfie masyarakat saat ini cukup tinggi," ‎imbuhnya.


Raymond menjamin, bahwa ponsel lokal yang diluncurkan SPC tidak akan mengecewakan. Dukungan after sales service diklaim memuaskan.


"‎Kami juga memberikan jaminan selama satu tahun. Dan untuk pertama kali, dalam batas waktu dua minggu apabila rusak, akan langsung diganti," tuturnya.


(fyk/fyk)