Asus ZenZoom yang Begitu Menonjol

Jakarta - ZenFone 2 bukan satu-satunya ponsel yang dirilis Asus di Consumer Electronics Show (CES) 2015. Vendor Taiwan ini juga meluncurkan ZenZoom yang bisa dibilang sebagai ponsel kamera pertamanya.

Secara desain, sebenarnya baik ZenFone 2 dan ZenZoom punya desain serupa. Perbedaan baru terlihat setelah melongok bagian belakangnya. Bagian kamera ZenZoom terlihat menonjol.


Bila diperhatikan, sekilas seperti ponsel kamera yang telah lebih dulu beredar yakni Lumia 1020 dan Galaxy Zoom.


Adapun untuk kemampuan kameranya, sebenarnya Asus membekali ZenZoom dengan kamera yang sama dengan ZenFone 2 yakni 13 MP. Tapi untuk meningkatkan kemampuannya, Asus juga membenamkan fitur 3x optical zoom pada ponsel kameranya itu.


Tak cuma itu, Asus juga menambahkan fitur laser fokus yang sebelumnya hanya dipunyai LG G3. Fitur ini memungkinkan kamera lebih cepat mendapat fokus pada objek.


Jonney Shih, Chairman Asus, menonjolkan kemampuan kamera ZenZoom yang diklaim bisa menghasilkan gambar high dynamic range yang punya keseimbangan kontras yang baik.


Bahkan Shih dengan pede membandingkannya dengan hasil jepretan kamera Galaxy S5 dan iPhone 6 yang menurutnya tak lebih baik.


Soal spesifikasinya, seperti detikINET kutip dari Australian Financial Review, Selasa (6/1/2015), ZenZoom punya jeroan yang sama dengan ZenFone 2 yakni menggunakan generasi terbaru prosesor quad core Intel Atom Z3580 dengan kecepatan 2,3 GHz yang sudah mendukung komputasi 64 bit, besaran RAM 2 GB, dan kapasitas memori internal 16 GB.


Penasaran harganya? Bila ZenZoom bakal dijual di angka USD 199 atau sekitar Rp 2,5 juta, maka ZenZoom dihargai dua kali lebih mahal yakni sebesar USD 399 atau setara Rp 5 juta.


(yud/ash)