Bekasi Di-bully, Bekasi Dicintai

Jakarta - Sorot mata mendadak tertuju ke arah Bekasi. Sampai-sampai, dua operator seluler besar Indonesia menjadikan Bekasi sebagai 'bintang iklan' mereka.

Hanya saja pendekatan yang dilakukan berbeda. Yang satu coba menarik perhatian lewat pendekatan mengolok-oloknya terlebih dahulu, dan satunya lagi dengan tegas menyatakan cintanya dari awal.


Indosat jadi operator yang dalam kampanye iklannya menempatkan Bekasi sebagai obyek bully. "Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi" demikian tagline iklan Indosat yang kemarin sempat wara-wiri itu.


Sontak, iklan ini menyulut kemarahan warga Bekasi. Di media sosial, Indosat jadi bulan-bulanan pelanggan yang tak terima wilayah tempat tinggalnya diolok-olok di materi iklan.


Sampai akhirnya President Director & CEO Indosat Alexander Rusli turun langsung untuk meminta maaf terhadap iklan yang sudah kadung beredar luas tersebut.


"Dengan ini kami meminta maaf karena tidak pernah ada maksud untuk menyinggung pihak manapun dalam medium kami berpromosi. Iklan tersebut juga sudah ditarik segera setelah kami menyadari dampak yang ditimbulkannya," ujar Alex.


"Kami sangat berterima kasih atas kritik dan saran dari warga Bekasi serta masyarakat pada umumnya, yang senantiasa kami jadikan koreksi agar ke depannya kami dapat menjadi lebih baik," sambungnya.Next


(ash/fyk)