LG G4 Pakai Snapdragon 810 dan Kamera 16 MP?

Jakarta - LG G4 kemungkinan akan dirilis di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 bulan Maret mendatang. Rumor menyebutkan bahwa ponsel flagship LG itu akan menggunakan 16 megapixel dan prosesor Snapdragon 810.

Sebelumnya dikabarkan kalau kemunculan prosesor buatan Qualcomm itu akan tertunda karena masalah overheating.


Namun kini sudah bukan masalah lagi, karena sejumlah vendor pun sudah menggunakan prosesor tersebut, seperti Samsung di Galaxy Note 4 dan Xiaomi di Mi Note Pro.


LG pun sebelumnya sudah memakai Snapdragon 810 di LG G Flex 2 yang dirilis pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2015 lalu.


Kamera yang digunakan LG di G3 adalah kamera 13 megapixel dengan sistem autofokus dengan laser dan kualitas kamera itu bisa bersaing dengan ponsel vendor lain. Nah, kamera LG G4 diperkirakan akan diperbarui, dan ditingkatkan resolusinya menjadi 16 megapixel agar tetap bisa bersaing.


Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (16/1/2015), laporan yang sama juga menyebut bahwa LG G4 akan menggunakan RAM sebesar 3 GB, dan OS Android 5.0 Lollipop.


Jika benar, mungkin LG akan sedikit tertinggal dibanding Xiaomi dan Asus, karena mereka sudah membenamkan RAM sebesar 4 GB pada ponsel anyarnya, yaitu Zenfone 2 dan Mi Note Pro.


(asj/ash)